DPRD Pati Soroti Persoalan Pupuk yang Muncul Tiap Musim Tanam

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengkritisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati di bidang pertanian. Mereka menyoroti permasalahan pupuk yang setiap musim tanam selalu muncul.

Anggota DPRD Kabupaten Pati, Sunandar saat menyampaikan tanggapan DPRD Kabupaten Pati terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2021 mengatakan bahwa pupuk harus didistribusikan kepada daerah yang membutuhkan.

Berdasarkan pantauannya, ada beberapa daerah yang tidak memiliki musim tanam tetapi mendapatkan distribusi pupuk bersubsidi. Di sisi lain, banyak daerah yang kekurangan pupuk.

Hal ini membuat pihaknya mendesak Pemkab Pati dalam hal ini Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) Kabupaten Pati untuk memperbaiki pendistribusian pupuk.

Baca Juga :   Dewan Imbau Warga Penerima Bansos Utamakan Bahan Pokok

Sehingga kelangkaan pupuk di beberapa daerah dapat diminimalisir serta petani Bumi Mina Tani mendapatkan haknya, yakni pupuk bersubsidi.

“Mengenai pupuk bagi daerah yang tidak memiliki musim tanam, penggunaan pupuk tidak terserap,” ujar Sunandar mewakili seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

Komentar