oleh

Seruan Mengejar Malam Lailatul Qadar

Pati, SMJTimes.com – Bulan Ramadan identik dengan malam Lailatul Qadar, malam 1000 bulan. Seruan untuk mengejar malam mulia itu pun diungkapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, melalui anggotanya, Hj Maesaroh.

Ia mengungkapkan, selain hari Idul Fitri, malam Lailatul Qadar adalah yang dinanti para umat muslim seluruh dunia, karena banyak keberkahan di dalam malam Lailatul Qadar.

” Selain hari raya Idul Fitri, umat muslim di seluruh dunia pasti menunggu malam Lailatul Qadar, ” ucap Maesaroh, saat dikonfirmasi SMJTimes.com, Senin (11/4/22).

Ia senantiasa mengajak masyarakat mengejar malam penuh berkah tersebut. Pasalnya, malam seribu bulan ini menjadi tanda dari peristiwa bersejarah yang terjadi dalam agama Islam.

Baca Juga :   Percepatan Program Vaksinasi Covid-19, Dewan Pati Berikan Apresiasi

Seruan Mengejar Malam Lailatul Qadar

” Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Allah, untuk mengatur segala urusan dimalam tersebut, ” jelas Maesaroh.

” Beruntunglah manusia yang bisa beribadah disaat malam Lailatul Qadar tersebut, karena pahalanya sama saja beribadah selama seribu bulan, ” imbuh dia.

Lebih lanjut, semua manusia tidak pernah tahu kapan datangnya malam penuh keberkahan itu.

” Kita sebagai manusia tidak pernah tahu kapan turunnya malam keberkahan tersebut di bulan ramadhan, entah di awal, ditengah, atau di akhir ramadhan, maka dari itu, pertekunlah ibadah kita, supaya mendapatkan malam Lailatul Qadar, ” tandas dia. (*)

Baca Juga :   Imbas Refocusing, Dana Pokir Dewan Nol Rupiah

Komentar

News Feed