Uji Coba PTM Berlangsung 5 April Mendatang

Semarang, SMJTimes.com – Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk sekolah menengah akan dilakukan pada 5 April-16 April 2021. Dalam pelaksanaannya protokol kesehatan menjadi syarat mutlak yang wajib diterapkan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Hari Wuljanto mengatakan teknis pelaksanaan pembelajaran tatap muka telah menerbitkan surat Nomor 42L.1/ 03858 tertanggal 18 Maret 2021, tentang Uji Coba PTM.

Ia menjelaskan, sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,  PTM pada satuan pendidikan harus dilaksanakan dengan penuh kehati-hatian. Sehingga, tidak mengakibatkan meningkatnya penularan dan penyebaran Covid-19.

“PTM harus dilaksanakan melalui tahapan uji coba secara terbatas, ketat, terkoordinasi, dan wajib memenuhi persyaratan minimal protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Hari.

Baca Juga :   Angka Kejahatan di Jawa Tengah Turun di Tengah Pandemi

Pada tahap awal, imbuhnya, uji coba PTM akan diselenggarakan pada satuan pendidikan SMP, SMA, SMK, dan MA masing-masing satu satuan pendidikan di setiap kabupaten/ kota. Sedangkan untuk jenjang SD/MI/MTs dan PAUD masih tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Komentar