oleh

Rencana Uji Coba PTM, Rembang Bentuk 2 Kelompok Sekolah

Rembang, SMJTimes.com – Mempersiapkan rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang dicanangkan pemerintah. Kabupaten Rembang membentuk dua kelompok sekolah untuk menggelar PTM.

Menurut Mardi selaku Kepala Disdikpora Rembang, kelompok sekolah pertama, gelaran simulasi yang akan berlangsung di sekolah yang belum pernah melakukan percobaan PTM sebelumnya. Kedua, gelaran uji coba yang akan dilangsungkan di sekolah yang pernah melakukan uji coba PTM sebelumnya.

“Untuk menindaklanjuti (kebijakan), Pak Bupati Rembang juga sudah menyampaikan untuk ada semacam uji coba. Kami sudah menindaklanjuti rencana akan pembelajaran tatap muka ini saya pilah menjadi dua. Yaitu ada sekolah sekolah itu tataran simulasi dan uji coba,” ungkap Mardi saat ditemui awak media di Gedung Bupati sesuai rapat pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

Baca Juga :   Anggota Pengaman TPS Jalani Tes Swab

Mardi mengatakan, pembagian kelompok ini lantaran beberapa sekolah di Rembang sempat melakukan simulasi PTM tahun lalu. “Yaitu ada sekolah sekolah itu tataran simulasi dan uji coba. Sekolah yang uji coba ini adalah sekolah-sekolah yang dulu yang dulu sudah melaksanakan simulasi,”

Diketahui, terdapat empat SMP di Rembang yang terlah melakukan simulasi PTM pada Oktober 2020 lalu. Keempat sekolah tersebut yaitu, SMP 1 Kragan, SMP 1 Sale, SMP 1 Sulang, SMP 1 Pamotan.

“Ada 4 SMP yang sudah melakukan simulasi sejak Oktober 2020, yang itu kami tindaklanjuti untuk uji coba. Sedangkan SMP yang lain, simulasi, ” terangnya.

Sementara itu, sekolah jenjang SMP yang akan melakukan simulasi PTM sebanyak delapan sekolah. Jika ditotal secara keseluruhan, terdapat 12 SMP di Rembang yang nantinya akan melakukan PTM.

Baca Juga :   Kurangi Angka Kemiskinan, Bupati Rembang Target Tingkatkan Keikutsertaan BPJS Kesehatan

Kemudian, simulasi PTM juga akan dilakukan di tingkat Sekolah Dasar (SD). Sedangkan, di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) masih menunggu keputusan dari pemerintah provinsi.

“(Untuk) SD semuanya masih simulasi. Itu di setiap kecamatan ada 2 SD jadi totalnya ada 28 SD. SMA itu kewenangan provinsi. Kalau dari Rembang yang ditunjuk adalah SMA 1 Sulang. SMK, SMK 1 Rembang. MA, MA Negeri 2 Rembang. Diusulkan ke provinsi,” (Adv)

Komentar

News Feed