oleh

Tips Mengatasi Kulit Kering pada Tangan

SMJTimes.com – Berbagai cara untuk mengatasi kulit kering pada tangan, hal ini penting untuk menghindari kulit tangan menjadi kasar, pecah-pecah, gatal, kemerahan, atau bahkan berdarah.

Kulit kering dapat terpicu oleh berbagai hal mulai dari cuaca, terlalu sering mencuci tangan, penggunaan sabun berbahan keras, dan penyakit tertentu seperti dermatitis atopic, hingga paparan bahan kimia.

Kulit kering pada tangan harus ditangani agar ketidaknyamanan yang ditimbulkan tidak menganggu aktivitas. Dilansir dari alodokter.com, terdapat beragam cara untuk mengatasi kulit kering pada tangan diantaranya:

Baca juga: Kenali Bahaya Merkuri, Bahan Kimia Pemutih Kulit Abal-abal

  1. Mengoleskan pelembap

Untuk mencegah dan mengatasi kulit kering, aplikasikan pelembap ke seluruh tubuh, termasuk tangan, setiap usai mandi dan sebelum tidur.

Baca Juga :   4 Cara Mengetahui Kondisi Telur Busuk

Kamu juga dianjurkan mengoleskan pelembap setiap selesai mencuci tangan agar kelembapan kulit tangan kembali terjaga. Pelembap yang dapat digunakan ada beragam, tapi sebaiknya pilih yang mengandung gliserin, hyaluronic acid, asam laktat, dan  shea butter.

  1. Menggunakan sarung tangan

Agar kulit kering yang dialami tidak semakin parah, sebaiknya gunakan sarung tangan saat melakukan aktivitas yang bisa memicu kulit kering. Saat mencuci piring misalnya, kamu disarankan untuk mengenakan sarung tangan agar minyak alami di kulit tidak terkikis oleh air.

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan Kulit Wajah

Komentar