Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan Kulit Wajah

SMJTimes.com – Salah satu manfaat jeruk nipis adalah membantu kulit wajah yang mulus dan cerah. Pasalnya, jeruk nipis mengandung beragam nutrisi dan zat yang baik untuk Kesehatan kulit. Jeruk nipis bahkan kerap digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit.

Jeruk nipis yang mengandung banyak nutrisi bermanfaat bagi tubuh, seperti serat, karbohidrat, gula, folat, dan zat besi. Selain itu, buah yang rendah kalori ini juga mengandung vitamin C, vitamin A, vitamin B,  vitamin E, dan antioksidan.

Baca juga: Dewan Minta Petani Manfaatkan Waktu untuk Produksi Garam

Dalam jeruk nipis, vitamin C memiliki manfaat terhadap Kesehatan kulit.  Perawatan kulit wajah dengan jeruk nipis dilakukan dengan memanfaatkan air hasil perasannya. Kamu hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipis tersebut ke wajah, dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Baca Juga :   Jangan Konsumsi Berlebihan! Berikut Jenis Minuman yang Bisa Sebabkan Masalah Pencernaan

Dan beberapa manfaat mengoleskan jeruk nipis pada wajah:

  1. Menjaga kelembapan kulit

Terdapat studi yang menunjukkan bahwa vitamin C dapat mencegah kulit kehilangan banyak air sehingga kelembapannya tetap terjaga. Selain itu, air jeruk nipis juga dapat menjadi nutrisi tambahan yang baik untuk membuat kulit wajah tetap lembap.

Komentar