oleh

Jalani Vaksinasi, Dewan Akui Seperti Digigit Semut

Pati, SMJTimes.com – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi demi meningkatkan kekebalan tubuh dari Covid-19.

Menurut politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa ini, vaksinasi ini tidak lah sakit. Ia mengibaratkan mengikuti vaksinasi seperti digigit semut. “Ndak sakit kok. Kayak digigit semut,” ujar Bambang.

Perlu diketahui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Pati mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Jumat (26/2/2021).

 Jalani Vaksinasi, Dewan Akui Seperti Digigit Semut

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Nurani Keadilan Rakyat Indonesia (NKRI) Narso menambahkan, sebelum divaksinasi ia terlebih menjalani beberapa meja untuk skrining.

Meja pertama untuk pendaftaran ulang dan cek tensi darah. Lalu, di meja kedua skrining. Di meja kedua ini ia ditanya terkait penyakit penyerta dan lainnya.

Baca Juga :   Vaksinasi, 5 Forkopimcam Pati Terima Penghargaan dari Bupati

Kemudian di meja ketiga, yakni tahapan vaksinasi. “Dicek kesehatan dulu, Alhamdulillah kita semua normal. Sehingga kita bisa mengikuti vaksinasi,” tutur politisi asal Partai Keadilan Sejahtera ini, saat dihubungi terpisah.

Lalu di meja ketiga, pendataan dan akan diberikan surat tanda telah divaksnasi. “Kita disuruh menunggu terlebih dahulu. Dan sampai saat ini ndak ada kelihatan,” tutur Narso.

Ia pun berharap vaksinasi ini bisa mencegah penularan virus corona. Mengingat tugas anggota dewan selain lembaga legislatif, anggota dewan juga dituntut menghimpun aspirasi dari masyarakat. (Adv)

Komentar