Ketua DPRD Pati Harap Vaksinasi Mampu Cegah Penyebaran Covid-19

Pati, SMJTimes.com –  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menjalani vaksinasi pada Jumat, 26 Februari 2021.

Usai menjalani vaksinasi, Ali Badrudin mengungkapkan upaya ini dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden RI, Joko Widodo demi meredam kasus Covid-19 di Kabupaten Pati.

_Ketua_DPRD_Pati_Harap_Vaksinasi_Mampu_Cegah_Penyebaran_Covid

 

“Agenda vaksinasi ini merupakan agenda yang dilaksanakan dari pemerintah pusat, langsung instruksi dari Bapak Presiden. Tujuan dilakukannya vaksinasi dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Pati,” ujarnya usai menjalani vaksinasi di Gedung DPRD Pati.

Perlu diketahui, sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati total sebanyak 853.374 orang. Terdiri dari nakes sebanyak 6.313 orang, pelayan publik sebanyak 41.252 orang, dan masyarakat umum sebanyak 198.513 orang. Selanjutnya, lansia 187.044 dan masyarakat rentan sebanyak 420.252 orang.

Baca Juga :   Dewan Berharap Pemkab Pati Mengadakan Pembinaan kepada Koperasi

Menurut dr. Joko Leksono W selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian (P2) Dinas Kesehatan, vaksinasi dilakukan melalui empat alur. Yaitu, pendaftaran dan pencatatan data. Kemudian dilanjutkan skrining, anamnesa, edukasi imunisasi Covid-19, dan pemberian vaksin. Selanjutnya, diakhiri dengan pencatatan dan menunggu hasil vaksinasi selama 30 menit.

Komentar