Menurut Ahli, Berikut Cara Penggunaan Tabir Surya yang Benar

SMJTimes.com – Saat sering beraktivitas di luar ruangan, penggunaan tabir surya dinilai penting untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung. Sinar ultraviolet (UV) dari matahari merupakan penyebab utama kanker kulit. Sehingga, mengaplikasikan tabir surya menjadi langkah penting anda untuk mencegah adanya kerusakan kulit saat anda menghabiskan waktu untuk beraktivitas di luar.

Kendati demikian, pemakaian tabir surya tersebut tetap perlu diperhatikan. Selain memastikan jenis kulit anda dengan produk yang tepat, SPF yang dikandung dan jumlah yang cukup juga menjadi faktor pertimbangan penting sebelum anda menggunakannya di kulit.

“Anda mungkin tidak menggunakan tabir surya dengan benar, atau cukup menggunakannya,” ujar Dokter Alok Vij, yang merupakan dokter kulit, dikutip dari Cleveland Clinic.

Baca Juga :   Tak Hanya Untuk Bayi, Baby Oil Bermanfaat Bagi Kecantikan

Gunakan jumlah yang tepat

Sebagian besar orang tidak menggunakan tabir surya dengan jumlah yang cukup. Saat mengoleskannnya, pastikan untuk menjangkau bagian-bagian yang sering terlewat, seperti telinga, kelopak mata, bibir, bagian atas kaki, dan kulit kepala.

Sesuaikan SPF dengan kulit

Tabir surya tersedia untuk semua jenis dan warna kulit. Sebelum membeli, pastikan dulu SPF atau tingkat faktor perlindungan matahari pada produk. Dokter Vij menyarankan untuk menggunakan tabir surya yang memiliki tingkat SPF 30 atau lebih tinggi untuk perlindungan optimal.

Komentar