oleh

Dewan: Perangkat Desa Perlu Tingkatkan Kualitas

Pati, SMJTimes.com – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi, meminta kepada para perangkat desa untuk meningkatkan kualitasnya dalam melayani masyarakat.

Peningkatan kualitas ini diharapkan dapat membuat para perangkat desa bekerja lebih baik dalam melayani masyarakat. Apalagi perangkat desa dapat menjadi cerminan pemerintah lantaran berinteraksi langsung dengan masyakarat.

Baca juga: Dewan Pati Minta Camat Pantau Pencegahan Covid-19 di Desa

“Mereka (perangkat desa) telah menerima Siltap. Jadi kualitas dari perangakat desa harus ditingkatkan,” ujar Hardi saat menghadiri Musyawarah Kerja Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pati, di Pendopo Kabupaten Pati, Sabtu (9/1/2021) lalu.

Menanggapi hal ini, PPDI Kabupaten Pati berkomitmen akan terus membangun dan meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas sebagai perangkat desa.

Baca juga: Dewan Pati Apresiasi Pencapaian IMB di Masa Pandemi

“Bagaimana pun juga kita sebagai pelayanan publik harus selalu dekat dengan masyarakat, tapi komunikasi vertikal juga harus kita laksanakan,” ujar penasehat PPDI Kabupaten Pati Harnoto.

Harnoto menyebut, program kerja yang sudah masuk merupakan wujud dari PPDI untuk meningkatkan kualitas perangkat desa. Program ini nantinya akan digali lagi untuk masa kerja 5 tahun atau di masa periode 2020-2025.

Baca juga: PSBB Jawa-Bali, Dewan: Tindakan Tepat

“Ini adalah musyawarah kerja pertama, di mana nanti masukan, kritik, saran yang produktif (kami tampung) demi kesejahteraan perangkat desa,” tandasnya. (Adv)

Baca juga: 

Reporter : Umar Hanafi

Komentar

News Feed