oleh

Persiapan Arungi Liga 3, Persipa Pati Mencari Manajer Baru

Pati, SMJTimes.com – Pengurus Persipa Pati menggelar rapat pada Rabu (6/1/2021) di Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati untuk berbagai hal. Salah satunya seleksi penjaringan manajer baru untuk mengarungi Liga 3.

Dalam rapat tersebut Ketua Umum (Ketum) Persipa Pati, Kardi, mengumpulkan beberapa stakeholder sepakbola yang ada di Pati. Terdiri dari perwakilan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati, perwakilan Persatuan Sepakbola (PS).

Baca juga: Resmi! Safin Mundur dari Ketua Umum Persipa

“Dan perwakilan pengurus Persipa Pati yang lama,” ujar Kardi saat ditemui.

“Jadi dengan mundurnya pak Ketua Umum (Ketum) Saiful Arifin, tongkatnya di kita membahas kegiatan di tahun 2021. Dan membahas tentang kepengurusan yang ada di Persipa di tahun 2018 hingga 2022,” tutur Kardi.

Baca juga: Kegiatan Olahraga Dihentikan  Membuat Performa Atlet Tinju Pati Turun

Dalam pertemuan itu, kata Kardi, diputuskan untuk pengisian Manajer Persipa Pati akan dilakukan dengan cara lelang. Siapa saja warga yang peduli dengan Persipa Pati diperbolehkan mengikuti seleksi.

Kardi mengungkapkan, Manager ini nantinya akan dibekali biaya sebesar Rp750 juta untuk membuat Persipa Pati lolos Liga 3 di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

“Manager liga 3 akan kita lelang. Siapa yang mau dengan anggaran Rp750 (juta) untuk mengarungi Liga 3. Dengan target lolos Jawa Tengah,” katanya.

Dalam waktu dekat pihaknya akan membuka pendaftaran lalang ini dan diharapkan pada awal Maret nanti, Persipa Pati sudah mempunyai manager untuk mengarungi Liga 3.

Baca juga: Kabupaten Pati Masih Menunggu Kepastian Pelaksanaan Liga

Apabila hingga batas waktu tidak ada yang mendaftar maka pihaknya akan mengembalikan ke Persatuan Sepakbola (PS) yang mempunyai suara di Persipa Pati.

“Kalau tidak ada yang mau menjadi manajer kita akan kembalikan ke PS lagi dan siapa yang ditunjuk menjadi manajer 2021,” tandasnya.

Baca juga:

Reporter : Moh Anwar

Komentar

News Feed