oleh

Patifosi untuk Persipa Pati

Pati, SMJTimes.com – Dukungan dari fans Persipa Pati yang berjuluk Patifosi terus menggelora. Dukungan ini bahkan tak padam Patifosi selama bergulirnya Liga Tiga Jawa Tengah dan Liga Nasional.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto mengapresiasi dukungan dari Patifosi yang selalu setia mendukung Persipa Pati.

Anggota Dewan Pati dan juga Anggota Exco Asprov PSSI Jawa Tengah menyebut dukungan dan semangat dari para suporter berperan besar bagi kemenangan Laskar Saridin sampai babak 16 Besar Liga 3.

Lanjut Joni, dukungan suporter Persipa yang dimaksud bukan dari segi moril saja melainkan juga materiil sehingga operasional Persipa Pati hingga laga nasional bisa terakomodir.

Baca Juga :   Disabilitas Rembang Rayakan Hari Kartini

“Sudah luar biasa suporter bekerja keras karena kemarin berhasil mengumpulkan Rp 125 juta. Suporter Patifosi untuk liga nasional,” ujar pegiat olahraga dan Politisi di Partai Demokrat itu.

Joni juga mengaku, kompaknya para suporter Persipa dalam memberikan donasi untuk pertandingan juga memicu sponsor lain berdatangan.

Mulai dari pengusaha UMKM cafe, perusahaan-perusahaan lokal Pati hingga rumah sakit ternama di Jawa Tengah

“Jenengan juga pasti heran, ada sponsor dari Charlie Hospital. Charlie Hospital itu siapa, Charlie Hospital itu sebenarnya adalah rumah sakit sponsor dari PSIS Semarang, ” Katanya.

Diketahui Liga 3 tahun ini telah memasuki babak 16 Besar dan akan dibagi menjadi empat grup. Juara dan runner-up grup atau total 8 tim otomatis promosi ke Liga 2 musim depan.

Baca Juga :   Pencapaian Gemilang, Timnas U-19 Menang Telak Lawan NK Dugopolje 3-0

Dari 16 tim yang lolos tersebut diketahui, Persipa Pati menjadi satu-satunya tim dari Jawa Tengah yang masih berkesempatan meraih satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan.

Joni berharap support dari penggemar dan animo warga Pati dalam mencintai klub sepak bola lokal tidak hanya sampai Liga tiga berakhir melainkan berkelanjutan, agar sektor sepakbola di Kabupaten Pati makin lebih maju dan menelurkan bibit-bibit atlet yang lebih unggul.

“semoga saja sepakbola di Pati semakin baik lagi. sehingga kita bisa melampaui target yang profesional. Pati ini semoga menjadi ladang pemain sepak bola di Jawa Tengah, ” tandas Joni. (*)

Komentar

News Feed