oleh

Persipa Pati Rajai Klasemen Grup B Liga 3 Zona Jateng

Pati, SMJTimes.com – Klub bola kebanggaan warga Kabupaten Pati, Persipa menjuarai klasemen Grup B Liga 3 zona Jawa Tengah setelah menundukkan PSD Demak dengan skor 3-1 di Stadion Hoegeng, Senin (8/11/2021) kemarin.

Rasa syukur disampaikan sejumlah pihak. Mulai dari suporter yang menyambut di pintu masuk Kudus pada Senin (8/11/2021) malam, hingga para pihak manajemen klub sendiri. Rasa syukur itu salah satunya datang dari Manajer Persipa, Dian Dwi Budiyanto.

Namun, Dian mengungkapkan jalan Persipa Pati masih panjang. Setelah masuk 10 besar zona Jawa Tengah, Persipa Pati harus siap menghadapi lawan dari grup lain untuk merebutkan tiket ke Liga 3 nasional.

“Alhamdulillah sudah bisa masuk 10 besar, tapi masih  panjang, masih ada 10 besar, masih ada semi final, final baru bisa melewati semuanya begitu,” ungkapnya pada Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :   Isi Buku Digital, Arpusda Gandeng Guru untuk Naikkan Traffic I-Pati Pintar

Meskipun begitu, pihaknya sendiri akan melakukan sejumlah evaluasi. Saat jeda transfer yang diberikan oleh pihak penyelenggara Liga selama dua hari ini, Laskar Saridin akan kembali menghadirkan dua pemain baru. Hal ini untuk mengisi beberapa lini yang masih perlu dipoles kembali.

“Otomatis ada evaluasi. Kemarin kita banyak miss dipenyelesaian akhir, tengah kita masih kurang transisi, lini belakang juga belum kokoh. Tapi, nanti Insyaallah ada penambahan pemain. Satu-dua pemain,” ujarnya.

Dian juga mengatakan, pihaknya senang untuk euforia yang ditunjukkan suporter. Tapi, dirinya mengatakan cukup dan jangan berlebihan, pasalnya jalan untuk naik kasta masih panjang.

Euforia boleh-boleh saja, karena memang kita 5-6 tahun belum pernah lolos penyisihan grup. Selalu gagal. Alhamdulillah, euforia-nya tadi malam sangat meledak-ledak. Saya imbau cukup itu dulu. Karena kita masih panjang prosesnya,” tambahnya.

Baca Juga :   Resmi! Safin Mundur dari Ketua Umum Persipa

Kegembiraan yang sama juga dirasakan oleh Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dinpopar) Kabupaten Pati. Ia bersyukur atas capaian saat ini dan berterimakasih atas dukungan dari Bupati.

Alhamdulillah Persipa lolos ke babak berikutnya, 10 besar Jawa Tengah. Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati, khususnya kepada Pak Bupati Pati yang telah men-support Persipa sehingga bisa lolos grup,” ungkapnya.

Ia juga memohon doa untuk Persipa dalam mengikuti laga berikutnya. Rencananya dimulai pada tanggal 20 November 2021 agar lolos mewakili Jateng di Liga 3 nasional.

Persipa merajai grup B dengan total poin 10. Dengan 3 hasil menang, sekali seri, dan tanpa kekalahan.

Baca Juga :   PKB Berharap Raperda PSU Bermanfaat Bagi Masyarakat

Persipa Pati sendiri berada satu grup bersama Persip Pekalongan, Persab Brebes, PSD Demak dan Slawi United. Persipa Pati hanya kecolongan poin ketika melawan Persip Pekalongan dengan hasil seri. (*)

Komentar

News Feed