oleh

Kadisdikbud Pati Terpilih Pimpin PGRI Periode 2020-2025

Pati, SMJTimes.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Pati Winarto menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pati selama 5 tahun ke depan atau 2020 hingga 2025.

Hal ini terjadi setelah PGRI Kabupaten Pati menggelar Konferensi PGRI Kabupaten Pati Masa Bhakti XXII Tahun 2020 di Aula Gedung PGRI Kabupaten Pati, 4 November 2020 lalu.

Baca juga: 14 Napi Lapas Pati Bakal Peroleh Remisi Hari Natal

Konferensi yang seharusnya dilakukan pada Maret ini mengalami pengunduran karena adanya pandemi Covid-19. Dalam konferensi tersebut Winarto mendapatkan suara 526 suara dari keseluruhan 553 suara.

Dalam penyerahan daftar Pengurus PGRI Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten Pati pada Jumat (4/12/2020), Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengungkapkan banyak konflik sebelum kongres berlangsung.

Baca juga: Video : Kabupaten Pati Raih Peringkat 11 Kasus Kematian Covid-19 se-Indonesia

Bahkan beberapa orang sempat meminta Haryanto mencegah Winarto maju dalam pemilihan Ketua PGRI.

“Sudah saya sampaikan ke Pak Win. Tapi katanya beliau dicalonkan dari bawah,” ujar Haryanto saat menyampaikan sambutan.

Menurut Haryanto terpilihnya Winarto sebagai Ketua PGRI Periode 2020-2025 akan membuat PGRI Kabupaten Pati dapat bersinergi dengan Disdikbud Kabupaten Pati dengan baik.

Baca juga: Video : 420 Penjaga Sekolah di Pati Terima Bantuan Dana dari Baznas

“Komunikasinya akan lebih enak. Selain itu kejadian Kadisdikbud jadi Ketua PGRI ini juga dialami kabupaten lain. Seperti Jepara dan lainnya. Jadi ndak masalah,” tutur Haryanto.

Haryanto pun meminta konflik-konflik sebelum kongres ini bisa diredam dan tidak berkepanjangan. Maka dari itu, ia meminta kepengurusan PGRI Kabupaten Pati dapat merangkul semua golongan.

Baca juga: Pati Menempati Peringkat 1 Angka Kematian Covid-19 Se-Jateng

“Kita harus tunduk hasil demokrasi yang ada. Jangan ada intrik-intrik lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Pati Winarto mengatakan pihaknya akan berusaha merangkul seluruh golongan dalam menjalankan program-program mendatang.

“Semoga kepengurusan ini dapat menjalankan program di periode kedepan, 2020-2025,” tandasnya. (*)

Baca juga: 

Reporter: Umar Hanafi

Komentar

News Feed