oleh

Operasi Zebra di Pati, Berikut Jenis Pelanggaran yang Dibidik Polisi

Pati, SMJTimes.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pati menggelar Operasi Zebra pada Senin (26/10/2020). Operasi ini akan digelar dalam 14 hari, mulai hari ini Senin (26/10/2020) hingga 8 November 2020.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pati AKP Sarwono mengatakan pihaknya akan menyasar berbagai pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan laka lantas dan pengendara yang tak menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Eksplorasi Ruang Angkasa, NASA Bakal Buka Markas di Bulan

Di antaranya pelanggaran helm, pelanggaran di bawah umur, pelanggaran lainnya pelanggaran kelengkapan surat-surat dan protokol kesehatan

“Untuk sasarannya Operasi Zebra di bidang lalu lintas dan protokol kesehatan,” ungkap Sarwono saat ditemui Mitrapost.com di kantornya, Senin (26/10/2020) siang.

Baca juga: Fenomena Langka, Kemunculan Anak Anjing Berbulu Hijau

Pihaknya akan menindak semua pengguna kendaraan bermotor yang melanggar peraturan yang ada. Baik kendaraan bermotor roda dua, mobil, bus hingga truk.

“Tidak menggunakan sabuk pengaman, intinya yang berpotensi menimbulkan kecelakaan,” jelasnya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah kecelakaan di Kabupaten Pati yang dinilai masih tergolong tinggi serta mencegah penyebaran virus corona. (*)

Baca juga:

Reporter: Umar Hanafi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *