oleh

500 Pemudik di Jabodetabek akan Dibiayai Pemkab Pati

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, akan fasilitasi 500 warga asal Kabupaten Pati, yang bekerja di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), untuk mudik lebaran tahun 2022.

Melalui Kabag Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pati, Abdul Kharis mengatakan bahwa Pemkab Pati akan menggunakan 10 bus yang berkapasitas 500 orang untuk keberangkatan mudik tahun ini.

” Kami akan mengirimkan armada sebanyak 10 bus, yang menampung 500 kapasitas penumpang, ” ucap Abdul Kharis, saat dikonfirmasi SMJTimes.com via telepon, Kamis 14/4/22.

Selanjutnya, keberangkatan program mudik gratis tahun 2022, akan diberangkatkan pada tanggal 27 April, dan akan tiba di Bumi Mina Tani pada tanggal 28 April.

Baca Juga :   Pemkab Tak Berencana Bangun Pusat Olahraga di Pati

” Keberangkatan pemudik dijadwalkan tanggal 27 April mas, dan akan tiba di Pati pada tanggal 28 April, ” jelasnya.

Untuk menyukseskan program mudik gratis dari Pemkab Pati, dirinya sudah berkoordinasi bersama ketua Paguyuban Pati yang berada di Jabodetabek.

Sebagai informasi. Program mudik gratis tahun 2022 ini dicetuskan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang menginstruksikan, Bupati atau WaliKota, mengadakan kembali program mudik gratis.

Adapun kriteria dan syarat yang boleh mengikuti program mudik gratis tahun 2022 adalah sebagai berikut.

Syaratnya, sudah vaksinasi dosis ketiga atau booster, mendaftar melalui online, dan berKTP Jawa Tengah.

Sedangkan kriteria pekerja yang bisa mengikuti program mudik gratis yaitu Asisten Rumah Tangga (ART), Pengemudi Online, Buruh Bangunan, dan Pedagang Kecil atau asongan. (*)

Baca Juga :   Menilik Cerita Petani Bonsai Asal Pati

Komentar

News Feed