Sudah Makan Tapi Kok Lapar Terus, 7 Kebiasaan Ini Penyebabnya

Baca juga: Dewan Pati Ajak Masyarakat Manfaatkan Media Sosial untuk Silaturrahmi di Masa Pandemi

  1. Kekurangan cairan

Hidrasi atau mencukupi kebutuhan cairan penting untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Minum cukup air putih juga bisa menjaga perut agar awet kenyang dan mengurangi nafsu makan berlebihan.

Mengingat peran air yang penting dalam membantu menjaga awet kenyang, orang yang kurang minum air putih jadi merasa sering lapar. Untuk mencukupi kebutuhan cairan, upayakan untuk selalu minum saat haus. Selain itu, konsumsi makanan kaya air seperti buah dan sayur.

  1. Stres

Kondisi tubuh yang sangat stres juga bisa jadi penyebab sering lapar. Stres dapat meningkatkan kadar kortisol, yang bisa memicu rasa lapar dan keinginan mengonsumsi makanan tertentu. Apabila saat ini Anda kerap merasa lapar terus, coba kendalikan stres selain mengontrol pola makan bergizi seimbang.

Baca Juga :   Jaga Kulit Tetap Sehat, Konsumsi 10 Jenis Buah Ini

Apa kebiasaan di atas kamu lakukan? Jika iya, coba perlahan-lahan kurangi. Karena makan yang berlebihan juga dapat berdampak buruk bagi tubuh hingga mendatangkan berbagai macam penyakit. Tetap jaga kesehatan dengan perhatikan pola makan hingga pola hidup sehatmu ya!

Komentar