oleh

Hasil Liga Inggris, Man City Dibekuk Leicester City

SMJTimes.com – Manchester City takluk menjamu Leicester City dengan perolehan 2-5  pada laga Liga Inggris, Senin (28/9/2020) dini hari WIB. Sementara Tottenham Hotspur ditahan Newcastle United 1-1.

Hat-trick Jamie Vardy dan dua dari James Maddison serta Youri Tielemans membawa Leicester City mencatat kemenangan 5-2 atas Manchester City. Leicester kian memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan nilai sembilan poin dari tiga pertandingan.

Baca juga: Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Kebebolan lima gol menjadi pukulan bagi City. Pasalnya klub ini tidak pernah kalah kandang sejak Februari 2003 saat melawan Arsenal. Kejadian ini menjadi menorehkan catatan sejarah era kepelatihan Pep Guardiola kebobolan lima gol tepatnya pada pertandingan ke-686 di bawah asuhan dia.

Absennya duet striker Gabriel Jesus dan Sergio Aguero karena cedera membuat City kehilangan ketajaman. Raheem Sterling terlihat tidak nyaman dengan posisi sendirian di depan, sebaliknya pertahanan yang lemah tak mampu membendung serangan cepat dari Leicester.

Baca juga: PS HW Plajan Dapatkan Bantuan dari Universitas Muhammadiyah Kudus

Man City sempat memimpin lewat Riyad Mahrez, tapi lantas ketinggalan 1-4 oleh tiga gol Jamie Vardy (dua dari titik penalti) dan James Maddison. Sempat mengecilkan kedudukan lewat Nathan Ake, Man City kembali kebobolan oleh penalti Tielmans.

Man City, yang sempat difavoritkan jadi juara musim ini, kini menempati posisi ke-13 dengan nilai 3 dari 2 laga.

Baca juga: Pemkab Tak Berencana Bangun Pusat Olahraga di Pati

Dalam laga lainnya, Tottenham Hotspur tertahan 1-1 saat menjamu Newcastle. Mereka unggul lebih dahulu Lucas Moura, tapi kemudian kebobolan oleh gol Callum Wilson.

Ini hasil seri kedua yang dialami Spurs dalam tiga laga. Mereka kini menempati posisi ketujuh dengan nilai 4. Newcastle di urutan kesembilan dengan nilai 4.

Baca juga: Seleksi Pemain, PSD Demak Lakukan di Tengah Pandemi

Jadwal Liga Inggris pekan kedua malam ini akan menyajikan laga menarik: Liverpool vs Arsenal.

Hasil Liga Inggris
Sheffield United vs Leeds United 0-1
Tottenham vs Newcastle 1-1
Manchester City vs Leicester 2-5
West Ham vs Wolves 4-0.

Hasil hari sebelumnya
Brighton vs Manchester United 2-3
Crystal Palace vs Everton 1-2
West Brom vs Chelsea 3-3
Burnley vs Southampton 0-1.

Jadwal berikutnya
Selasa, 29 September 2020
00:00 Fulham vs Aston Villa (Mola TV)
02:15 Liverpool vs Arsenal (Mola TV).

Baca juga: 

Artikel ini telah tayang di bola.tempo.com dengan judul “Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Man City Dihantam Leicester, Spurs Seri“.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *