oleh

Pemkab Tak Berencana Bangun Pusat Olahraga di Pati

Pati, Smjtimes.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati belum berencana membangun Sport Center atau pusat olahraga seperti kawasan Sport Center yang telah dimiliki Kabupaten Kudus.

Pihaknya hanya akan menyiapkan venue olahraga yang menjadi kewajiban dalam Pekan Olahraga Nasional Provinsi (Ponprov) Jawa Tengah 2022 nanti. Itupun tidak terpusat, karena olahraga dayung tidak memungkinkan dibuat di kompleks Joyo Kusumo.

“Nanti anggarannya kita siapkan di tahun 2021. Tentunya cabor apa yang dilaksanakan di Pati karena tuan rumah itukan Pati Raya. Seperti Jepara, Pati, Kudus. Olahraga yang di Pati itu yang kita siapkan. Ada 11 cabor, yang lainnya itu yang disiapkan (kabupaten) yang lainnya,” ujar Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Suharyono saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (25/6/2020).

Baca juga : BLT Dana Desa Diperpanjang, Haryanto: Harus Ditindaklanjuti

Menurut pihaknya sport center adalah arena latihan olahraga andalan daerah yang dijadikan satu kompleks. Tidak semua cabang olahraga (cabor) dijadikan satu kompleks. “Tidak mungkin juga di komplek Stadion Joyo Kusumo itu kami bangun arena dayung, renang sedang kita gagas tapi kita juga lihat luas lahan,” lanjut Suharyono.

Menurutnya Sport Center Kudus juga tidak menampung semua cabor. Hanya basket, voli, sepakbola, kolam renang dan trek. “Kalau di katakan semuanya, mereka senam belum punya, padahal kita sedang menggagas untuk senam. Terus dayung mereka tak punya,” bebernya.

Saat ini pihaknya sedang menyiapkan beberapa venue cabor andalan Kabupaten Pati. “Kalau Pati tidak mungkin dayung kami buatkan di Joyo Kusumo. Kami sedang buatkan venue di Juwana. Senam, atletik mungkin bisa di Joyo Kusumo. Untuk tinju kita terencana merekayasa gedung kesenian,” pungkasnya. (*)

Baca juga : 

 

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *