oleh

Kebanjiran Fitur Baru, Microsoft Outlook Punya Asisten Suara

SMJTimes – Microsoft mengumumkan kehadiran sejumlah fitur baru di aplikasi email Outlook. Salah satu di antaranya, hadirnya asisten suara pada Microsoft Outlook.

Penambahan rentetan fitur baru Microsoft Outlook tak hanya menyederhanakan navigasi dalam menggunkan layanan tersebut. Lebih jauh, untuk meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Baca juga: Bagaimana Hadapi Anak yang Lengket dengan Gadget

Hadirnya asisten virtual Cortana pada Outlook terdengar sangat menarik. Pasalnya, Microsoft tengah mematikan asisten virtualnya itu secara bertahap. Namun, adanya Cortana di Outlook, pengguna tak hanya dapat mencari email, kontak, atau entri kalender, mereka juga bisa meminta Cortana membacakan email ketika pengguna sibuk.

Melansir detikINET, Kamis (24/9/2020) fitur ini akan di luncurkan bulan depan. fitur ini sebagai cara intuitif lainnya untuk tetap produktif. Berkat integrasi dengan Microsoft Teams, pengguna juga akan dapat mengatur panggilan dan rapat melalui Teams.

Baca juga: Raup Untung Via Medsos

Tak hanya itu, Outlook sekarang akan hadir dengan saran balasan (reply suggestion). Jadi, jika seseorang ingin menyiapkan rapat atau menanyakan ketersediaan, Outlook bisa menyarankan tanggal dan waktu berdasarkan aktivitas di kalender Outlook.

Fitur lainnya adalah ditambahkannya prakiraan cuaca ke dalam kalender Outlook untuk menginformasikan prediksi cuaca pada hari pertemuan dijadwalkan.

Baca juga: Eksekusi Program Jateng Tanpa Lubang, Masyarakat Bisa Melapor dengan Aplikasi Jalan Cantik

Dikutip dari Tech Crunch, untuk meningkatkan adopsi aplikasi seluler Outlook, pengguna web Outlook akan didorong untuk menggunakan Outlook di perangkat mobile. Microsoft juga membuat proses masuk ke aplikasi mobile lebih mulus dan aman.

Pengguna yang masuk ke aplikasi web akan mendapatkan kode QR. Saat dipindai di aplikasi mobile Outlook, kode QR ini akan mentransfer kredensial dengan aman, dan memungkinkan pengguna login tanpa perlu memasukkan kredensial secara manual.

Fitur tambahan lainnya adalah penambahan reactions. Melalui fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan reaksi seperti tertawa, hati, atau meneteskan air mata di dalam email, sehingga isi pesan menjadi lebih ekspresif. Semua fitur tersebut akan tersedia di Microsoft Outlook untuk iOS maupun Android dan akan dirilis secara bertahap.

Baca juga: 

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *