oleh

UMK Wisuda 604 Mahasiswa Secara Drive Thru

Kudus, Smjtimes.com – Universitas Muria Kudus (UMK) hari ini melaksanakan wisuda drive-thru di pelataran depan gedung rektorat, pada Sabtu (18/7/2020) pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Rektor UMK Suparnyo mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menjadwal pelaksanaan wisuda secara drive-thru per fakultas. Dan akan diikuti sekitar 604 mahasiswa yang dibagi dalam empat tahapan.

“Jadwal sudah kami buat dan informasinya sudah disampaikan kepada mahasiswa calon wisudawan,” tuturnya.

Tahap pertama berasal dari Fakultas Hukum, Pertanian dan Psikologi pada tanggal 18 Juli 2020. Kemudian wisuda Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada tanggal 19 Juli 2020. Selanjutnya, tanggal 25 Juli 2020 yakni Fakultas Teknik dan terakhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tanggal 26 Juli 2020.

Baca juga :Jelang New Normal: Peradilan Tahanan Masih Digelar Secara Online

“Kami memang sengaja mengambil waktu Sabtu dan Minggu menyesuaikan kapasitas kampus itu jika antrean wisudawan cukup untuk 150 kendaraan,” jelasnya.

Suparnyo memberitahukan, setiap wisudawan boleh datang menggunakan kendaraan apapun dan didampingi keluarganya. “Yang boleh turun nanti hanya mahasiswa saja di tempat yang sudah ditentukan,” tuturnya.

Wisudawan diarahkan untuk masuk dan keluar dari pintu yang berbeda.”Prosesi pemindahan tali toga dan penyerahan ijazah dilakukan di depan gedung rektorat,” jelasnya.

Pihaknya berharap, wisuda secara drive-thru dapat berjalan dengan lancar dan memperhatikan protokol kesehatan. “Saya meminta para wisudawan dan keluarga agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah diterapkan,” ujar dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Setelah Tertunda Tiga Bulan, UMK Akan Menggelar Wisuda Drive Thru‎ Hari Ini

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *