oleh

Hasil Tes Swab Bayi di Kudus Dinyatakan Positif Covid-19

Kudus, Smjtimes.com – Seorang bayi laki-laki yang baru berumur 7 tahun saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus karena dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (3/7/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Kudus, dr. Andini Aridewi membenarkan adanya perihal tersebut. Beliau menyampaikan sebelum persalinan, ibu dari bayi tersebut sempat menjalani rapid test dan hasilnya reaktif.

Ibu dari bayi menjalani persalinan di Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus pada tanggal 25 Juni 2020. Diketahui juga swab untuk bayi telah dilakukan pada tanggal 29 Juni 2020 dan hasilnya positif Covid-19. Sedangkan untuk hasil swab dari Ibu bayi, Dokter Andini Aridewi menyampaikan sampai hari ini hasil swabnya belum keluar.

Baca juga : Dulu Pemkab Janjikan Rapid Test ke Puluhan Ribu Santri, Kini: Kami Tak Sanggup

Menurut Dokter Andini begitu bayi lahir langsung dipisahkan dari Ibunya guna mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut dari Tim Medis Rumah Sakit Mardi Rahayu.

Andini juga mengatakan hingga hari ini kondisi terkini dari sang bayi dalam keadaan baik. “Keduanya baik, ” ujarnya.

Andini juga menyampaikan bahwa Ibu dan bayi ini tidak memiliki riwayat perjalanan ataupun kontak dengan penderita Covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 (GTPP) Kabupaten Kudus, hingga hari ini, tercatat terdapat 261 kasus positif Covid-19. (*)

Baca juga : 

 

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *