oleh

Persiapan New Normal di Ponpes, Anggota DPRD Pati Harap Ada Anggaran Khusus

Pati, Smjtimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Narso memberikan respon pada surat Edaran Bupati Nomor: 440/1338 tentang penyelenggaraan pendidikan di pondok pesantren menuju persiapan new nomal.

Pada poin kesiapan sarana dan prasarana  protokol kesehatan, Narso berharap Pemkab (Pemerintah Kabupaten) dan Kemenag (Kementerian Agama) turut membantu pengadaan sarana prasarana tersebut.

“Harus ada kerjasama antara pihak pondok dan pemerintah untuk menyediakan sarana prasarana yang layak agar pondok dapat membuka aktivitas dan memulai pembelajaran tatap muka,” ujarnya pada Senin (29/6/2020).

Baca juga : Angka Perceraian di Kota Semarang Meningkat Cukup Signifikan di Tahun 2019

Narso menganggap bila pengadaan alat dibebankan sepenuhnya kepada pihak pesantren dikhawatirkan akan memberatkan, karena beberapa alat harganya cukup mahal, misalnya thermo gun.

Thermo gun kan tidak bisa hanya satu. Harganya juga jutaaan,” ungkapnya.

Narso juga berharap Pemerintah menyiapkan anggaran khusus bila memang siap mengizinkan pesantren beraktivitas kembali.

“Jika aturan ini menjadi syarat untuk pembukaan pesantren, Kemenag dan Pemkab jangan sampai menutup mata untuk membantu atau mengalokasikan anggaran untuk penyediaan sarana tersebut. Harus ada kerjasama antara pondok dan Kemenag,” tegasnya. (*)

Baca juga : 

 

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *