oleh

Sesuai Protokol New Normal, Lapas Pati Siap Buka Layanan Pengunjung

Pati, Smjtimes.com – Lembaga Pemasyarakan (Lapas) Kelas II B berencana akan membuka kembali layanan kunjungan keluarga WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) secara tatap muka. Sebelumnya, selama tiga bulan Lapas Pati memberlakukan kunjungan melalui video call sejak pandemi corona merebak.

Meski menetapkan kunjungan tatap muka, Kepala Sub Seksi Registrasi dan Bimbingan Kemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Pati, Krismiyanto mengatakan layanan kunjungan mendatang akan diperketat dengan protokol kesehatan new normal.

New normal mendatang, kami berencana membuka kembali layanan kunjungan. Untuk waktunya kami menunggu keputusan dari kantor wilayah. Tapi persiapannya sudah. Di ruangan khusus kunjungan sesuai dengan SOP Covid,” katanya kepada Mitrapost.com, Kamis (25/6/2020).

Baca juga: Kontrol Pengedaran Narkotika, Napi Lapas Pati Gunakan HP Ilegal

Dalam pelaksanaanya nanti Lapas kelas II B Pati melakukan penyemprotan disinfektan dua kali dalam seminggu, memberlakukan physical distancing dan memberi sekat plastik antara pengunjung dan warga binaan.

“Juga nanti pengunjungnya kita batasi. Misal hari ini untuk tahanan hari berikutnya untuk narapidana,” jelas Krismiyanto

Hingga saat ini belum ada ketentuan waktu yang jelas kapan akan dibukanya layanan ini. Namun pihak lapas memprediksi peraturan ini dapat dijalankan pada bulan Juli mendatang.

“Kita nunggu perintah edaran dari kantor pusat. Tapi edaran new normal sudah ada. Perkiraan saya mulai Juli karena Juli ini, kemarin perintah Pak Kakanwil menginstruksi untuk menata jadwal piket,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Jadi Otak Peredaran Narkotika, Warga Binaan Lapas Pati Ini Ditangani BNNP Jateng

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *