oleh

Dinpar Demak Kedatangan Kereta Kencana Baru

Demak, Smjtimes.com – Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Demak kedatangan kereta kencana baru yang diberi nama Kiyai Bintoro. Kereta tersebut didatangkan dari Kota Solo dan disiapkan untuk acara Grebeg Besar.

“Kereta kencana¬† Kiyai Bintoro baru datang di pesan dari Solo dan diterima di kantor Dinpar hari ini,” kata Umi, kasi pelayanan informasi Dinas Pariwisata, Senin (29/6/2020).

Prosesi penurunan Kereta Kencana Kyai Bintoro dilakukan begitu hati-hati dengan menempatkan dua belah bambu yang telah disusun sedemikian rupa sebagai sarana penurunan Kereta dari atas truck ke halaman belakang Dinpar.

Baca juga : Tumbuhkan Rasa Aman, Sektor Perhotelan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kereta tersebut didominasi warna hijau dan hitam yang tampak kokoh dan elegan untuk dijadikan alat transportasi ketika prosesi kirab Grebeg Besar nanti.

Akan tetapi, karena masih tingginya angka kasus Covid-19 dan status zona merah yang disandang Kabupaten Demak, Grebeg Besar yang biasanya menjadi agenda rutin tahun ini kemungkinan ditiadakan.

“Kirab Grebeg Besar rencananya ditiadakan karena covid di Demak masih tinggi,” terang Umi.

Dengan ditiadakannya Grebeg Besar tahun ini, Kereta Kencana Kyai Bintoro tersebut akan disiapkan menjadi fasilitas pendukung jalannya Prosesi Grebeg Besar yang diharapkan dapat diadakan kembali tahun depan. (*)

Baca juga : 

 

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *