oleh

Kerjasama Dengan Grab, Bupati Luncurkan Pasar Rakyat Online

Pati, smjtimes.com – Bupati Pati Haryanto bekerjasama dengan Grab melakukan launching Pasar Rakyat Online di halaman Pasar Puri, Selasa sore (19/5/2020).

Hadirnya Pasar Rakyat Online tersebut menurut Bupati bertujuan untuk memudahkan para pembeli dan pedagang.

“Jadi tidak hanya swalayan saja yang menggunakan Grab,” jelasnya.

Teknisnya, Pasar Rakyat Online bisa digunakan dengan mengakses layanan Grab Asisten. Grab Asisten di sini akan menjembatani kebutuhan antara masyarakat dengan pedagang pasar tradisional.

“Saya ucapkan terima kasih juga pada Grab yang telah membantu pedagang. Setidaknya kini belanja online grab tak hanya di swalayan saja,” jelas Bupati.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Toko Pakaian di Pasar Tlogowungu Banyak Pesanan

Menanggapi hal itu Citylead Kudus Raya Grab Ardian Guritno mengatakan layanan pasar rakyat online ini juga menjadi salah satu upaya untuk tetap menghidupkan roda ekonomi di Pati.

“Jadi kami informasikan grab asisten di sini adalah kita akan menjembatani kebutuhan antara masyarakat dengan pedagang pasar tradisional. Dan harapan kami di situasi pandemi Covid-19, perekonomian kabupaten Pati dari sisi pedagang dapat terbantu, tentu dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan physical distancing sehingga tidak terjadi kerumunan,” terangnya.

Sementara itu sebelumnya, di Pasar Puri telah diberlakukan pengaturan jarak antar pedagang untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Saiful Arifin Arifin (Safin), Dandim 0718/Pati, Kapolres Pati, DPRD Pati dan para pimpinan OPD terkait. (*)

Baca juga: Ganjar Ingin Produk UKM Jateng Bisa Masuk Pasar Ekspor

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *