oleh

Bupati Pati Serahkan 1.181 Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Mental

Pati, smjtimes.com – Bupati Pati Haryanto bersama dengan Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (BRSPDM) menyerahkan bantuan kepada penyandang disabilitas mental di Aula BRSPDM.

Selain warga kurang mampu dan mereka yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi covid-19, bantuan juga diberikan kepada penyandang disabilitas yang menunjukkan sebagai kesetaraan dalam memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Dari Kementerian Sosial tidak hanya memberikan BST saja, namun juga memberikan bantuan sembako”, ujarnya.

Ia menyebut bahwa meskipun nilai bantuannya tak seberapa, namun diharapkan dapat sedikit membantu mereka yang membutuhkan.

“Tujuannya ialah membantu, terlebih mendekati hari lebaran,” ucapnya.

Baca juga: PD Muhamadyah Pati Anjurkan Masyarakat Sholat Id di Rumah Masing-masing

Sementara itu, Kepala BRSPDM Jiwaningsih menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran tersebut memang dikhususkan bagi penyandang disabilitas. Terlebih bahwa di Kabupaten Pati memang jumlahnya yang tidak sedikit, yaitu sebanyak 892.

“Kami dapat porsi 1.181, dan kita yang di Pati ambil 500 porsi untuk mereka yang benar – benar membutuhkan. Diantaranya adalah, mereka yang menyandang disabilitas, miskin dan terdampak Covid– 19,” ujarnya.

Jiwaningsih pun menegaskan bahwa, dengan kondisi mereka yang memiliki kekurangan, menjadi salah satu faktor disalurkannya bantuan tersebut.

“Sedangkan sisa dari 500 porsi tersebut, akan kita sebar di kabupaten lain selain di Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Dengan mewabahnya Covid-19, ia pun mengimbau kepada para penyandang disabilitas, agar mereka tetap tinggal di rumah serta menjaga kesehatan.

“Untuk itu, keluarga agar selalu mendampingi. Mendampingi untuk tidak kemana – mana, mendampingi minum obat, serta mendampingi menjaga Kesehatan,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Idul Fitri, Dewan Pati Harap tidak Silaturahmi ke Tempat Jauh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *