Video Viral Kritisi Pelayanan RSUD Soewondo, Ini Tanggapan Bupati dan Plt Direktur

Pati, SMJTimes.com – Sebuah video berdurasi sekitar satu menit viral di media sosial dan grup WhatsApp. Video itu menyoroti pelayanan Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati yang dinilai tak maksimal.

Dalam video tersebut, perekam yang belakangan diketahui merupakan anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Noto Subiyanto mengaku menolong orang yang mengalami kecelakaan di Desa Blaru. Ia membawa korban ke RSUD RAA Soewondo dengan harapan mendapatkan penanganan yang baik.

Sesampainya di RSUD RAA Soewondo, harapan itu tak terealisasikan. Bahkan menurutnya tidak ada dokter jaga di sana. “Kasihan kecelakaan yang tidak langsung mendapatkan pelayanan. Tidak ada dokter,” ujar politisi asal PDI Perjuangan dalam video itu.

Baca Juga :   Haryanto Ajak Masyarakat Hentikan Penyebaran Covid-19

“Ini saya tadi (melihat) kecelakaan di Blaru. Saya lewat mau sarapan, terus saya bawa ke RSU (Soewondo) saya kira (akan) mendapatkan pelayanan yang lebih baik. Tapi tidak ada dokter di sini,” lanjut Noto Subiyanto, Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Pati.

Komentar