oleh

Dinsos Pati Imbau Masyarakat Mampu Mundur dari Penerima Bantuan Sosial

Pati, Smjtimes.com – Dinas Sosial Kabupaten Pati mengharapkan masyarakat yang sudah tergolong mampu dapat mengundurkan diri dari penerima bantuan sosial agar bisa dialihkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

Kabid Pemberdayaan Sosial, Tri Haryumi mengatakan, belakangan ini masih banyak warga yang membandingkan kondisi antara warga yang layak dan tidak layak sebagai penerima bantuan. Pasalnya tak sedikit warga yang tergolong mampu justru menerima bantuan sedangkan warga yang membutuhkan luput dari pendataan.

“Kalau dulu belum punya dan sekarang sudah kaya itu harus berani merubah sehingga bisa dialihkan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Baca juga: Warung Mie Ayam di Sukolilo Longsor, 1 Orang Meninggal 2 Luka-luka

Oleh karenanya, Haryumi meminta kesadaran diri masyarakat khususnya yang sudah kaya dan mampu agar memberikan haknya kepada yang lebih membutuhkan. Hal tersebut juga harus ada kesadaran dari tingkat desa untuk bisa merubah datanya sehingga bantuan bisa tepat sasaran.

“Jadi dalam hal pemerintahan desa juga harus ikut aktif memasukan data dan kalau tidak, data tersebut tidak bisa kami rubah,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Toko Pakaian di Pasar Tlogowungu Banyak Pesanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *