oleh

Memperingati HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Jawa Tengah Gelar Rangkaian Bakti Kesehatan

Semarang – Biddokes dan Rumah Sakit Bhayangkara bekerjasama menggelar rangkaian bakti kesehatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kegiatan bakti kesehatan akan dilaksanakan pada 18-19 Juni 2019.

Tri Yuwono Putra, Kabiddokes Kombes Pol, rangkaian bakti kesehatan yang mengsusung tema ‘Senyum Bersama Polri’ ini diantaranya adalah operasi bibir sumbing, pengobatan massal, dan donor darah.

Pada rangakaian bakti kesehatan hari ini, untuk operasi bibir sumbing jumlah peserta yang mendaftar sudah melebihi target yang ditargetkan oleh Mabes Polri.

“Yang sudah daftar dan sudah dilaksanakan screening itu 40 orang, sementara dari Mabes itu kita diberikan 20. Targetnya 20, jadi ini kita sudah memenuhi target,” terangnya.

Sementara untuk pelaksanaan operasi bibir sumbing akan dilakukan secara bertahap di Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

“Hari ini akan dilaksanakan operasi 9 orang dengan empat kamar operasi. Kemudian besok 11 orang, yang sisanya akan dijadwal sambal menunggu perkembangan kesehatan pasien-pasien sebelumnya,” jelasnya saat diwawancara awak media.

Peserta operasi bibir sumbing dibuka untuk warga di seluruh wilayah Jawa Tengah serta tidak ada Batasan dari wilayah tertentu. Semua yang mendaftar akan ditampung dalam kegiatan bakti kesehatan ini.

Hal yang perlu diperhatikan untuk mendaftar dalam operasi bibir sumbing ini adalah batasan usia dan berat badan peserta.

“Itu batasannya adalah minimal (usia) tiga bulan, minimal (berat badan) lima kilo. Jadi anak itu kurang dari empat bulan tapi tidak ada lima kilo tidak boleh. Kebetulan sekarang yang paling muda itu 3 bulan 9 hari. Berat badan memenuhi syarat dan yang paling tua adalah 25 tahun diantara 40 orang tadi,” jelas Tri Yuwono.

Dalam rangkaian memperingati HUT Bhayangkara ini selain kegiatan bakti kesehatan kegiatan juga dilaksanakan lomba oleh anggota intern diantaranya adalah lomba KB yang diikuti oleh seluruh anggota Polres serta lomba lingkungan sehat. (*)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *