oleh

Petugas Gagalkan Upaya Penyelundupan Ponsel ke Lapas Semarang

Semarang, SMJTimes.com – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Arif Guntur, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan HP (Handphone) ke dalam lapas, Sabtu (7/8).

Kejadian terungkap ketika petugas hendak memeriksa barang bawaan tersangka (DS) yang hendak menitipkan makanan pada pelayanan drive thru.

Saat diperiksa, ditemukan 2 buah HP dan 5 Buah Charge beserta paket data yang dicampurkan bersama nasi dengan berlapis-lapis kertas.

Arif Guntur melaporkan kejadian tersebut kepada koordinator piket penitipan barang Aditya Sarjana Putra dan Kepala Bidang Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Irfan dan selanjutnya dilaporkan kepada Kalapas Semarang, Supriyanto.

Kalapas Semarang sangat mengapresiasi upaya penggagalan penyelundupan barang larangan berupa HP ke dalam lapas oleh petugasnya.

Baca Juga :   Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk

“Ini merupakan wujud komitmen kami beserta seluruh jajaran untuk mewujudkan Zero Halinar dalam Lapas, sekali lagi penitipan barang drive thru berjalan efektif dan dapat menjadi filter utama masuknya barang terutama barang larangan dengan melalui proses penggeledahan yang sangat ketat melewati layanan drive thru,” jelas Supriyanto.

Komentar