oleh

Napi Lapas Semarang Deklarasikan Anti HALINAR

Semarang, SMJTimes.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Semarang mendeklarasikan ikrar anti handphone, pungutan liar dan narkoba (HALINAR), Rabu (29/9/2021).

Deklarasi ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap Direktorat Jenderal Pemasyarakatan khususnya di Lapas Semarang agar terbebas dari handphone, pungutan liar, dan narkoba. Dalam kesempatan tersebut, narapidana juga berjanji untuk menaati segala peraturan yang telah diterapkan pihak lapas. Apabila melanggar, maka konsekuensinya siap mendapat sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pengusulan integrasi yaitu Pembebasan Bersyarat, Cuti Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Asimilasi di Rumah dalam Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP).

Bertempat di ruang kunjungan Joglo Ageng Lapas Semarang, sidang tersebut diikuti seluruh pejabat struktural serta Wali Pemasyarakatan.

Baca Juga :   Disperkim Kota Semarang Butuh Alat Berat Penggalian Makam Pasien Covid-19

Sidang dilanjutkan dengan pengucapan Catur Dharma Narapidana yang diucapkan secara lantang oleh salah satu WBP. Kemudian, diikuti oleh seluruh peserta Sidang TPP. Dalam sambutannya, Kepala Lapas Semarang Supriyanto berpesan kepada seluruh peserta sidang untuk selalu menjaga tata tertib di lapas serta menjadi teladan yang baik bagi WBP lainnya.

Komentar