Macam-Macam Sakit Kepala dan Bagaimana Mengobatinya

Nyeri ini biasanya tidak bertambah parah dengan melakukan aktivitas seperti membungkuk, jalan ke atas, atau berbaring. Untuk pengobatan, direkomendasikan untuk mengonsumsi obat yang mengandung acetaminophen atau ibuprofen untuk mengurangi rasa sakit.

Sakit kepala migrain

Nyeri kepala yang dirasakan di salah satu sisi kepala. Kondisi ini biasanya disebabkan oleh perubahan aktivitas kimia pembuluh darah di otak. Selain itu, terdapat faktor pemicu migrain, diantara adalah perubahan cuaca, hormon dan makanan tertentu.

Sakit karena migrain mungkin terasa dari tingkat sedang hingga parah. Dokter Estemalik mengatakan bahwa migrain tandai dengan denyutan pada salah satu sisi kepala selama kurang lebih 4 jam atau lebih.

“Anda mungkin juga mengalami mual, muntah, nyeri leher, dan kepekaan terhadap cahaya, suara, dan suara,” ujarnya.

Baca Juga :   Tips Lancarkan Siklus Haid, Konsumsi Makanan Berikut

Migrain ringan dapat diobati dengan obat biasa, namun saat sudah di tingkat yang parah, segeralah periksa ke dokter untuk mendapatkan resep.

Sakit kepala cluster

Sakit kepala ini dirasakan pada satu sisi kepala, khususnya di dalam atau di sekitar mata karena perubahan reaksi kimia di otak. Anda mungkin merasakan rasa sakit parah, seperti rasa terbakar hebat, berdenyut di bagian belakang dan salah satu mata mungkin berair.

Komentar