Macam-Macam Sakit Kepala dan Bagaimana Mengobatinya

Selain saat masa menstruansi, perubahan hormon juga dialami oleh ibu hamil. Konsumsi obat mungkin tidak dianjurkan saat masa kehamilan, oleh karena itu, terapi seperti perilaku kognitif, biofeedback, dan terapi fisik dapat meredakan efeknya.

Sakit kepala sinus

Sakit kepala ini terasa di seluruh wajah, khususnya di pangkal hidung dekat mata, tulang pipi, dan dahi. Infeksi sinus biasanya disebabkan oleh pilek dan alergi.

“Anda mungkin juga mengalami hidung tersumbat, demam, atau keluarnya lendir yang kental dan berubah warna,” ujar Dokter Estemalik.

Jika sakit kepala diakibatkan oleh infeksi bakteri atau jamur pada sinus, antibiotik atau obat anti-jamur bisa menjadi pilihan. Antihistamin dapat membantu mengatasi sakit kepala sinus yang disebabkan oleh alergi. Sementara itu, dekongestan dapat membantu mengurangi sakit kepala karena flu.

Baca Juga :   4 Manfaat Mengukus Makanan untuk Diet dan Kesehatan

Sakit kepala dehidrasi

Sakit kepala ini disebabkan karena kurang konsumsi air. Rasa sakit dirasakan mulai dari gejala ringan hingga berat, dan biasanya dirasakan di seluruh kepala. Gejala lainnya seperti pusing dan kebingungan, mulut kering dan kram otot.

Komentar