oleh

Dana Desa di Rembang Diprioritaskan untuk Vaksinasi

Dirinya memberi arahan agar dana desa yang tersisa bisa dialokasikan untuk program vaksinasi, seperti memberi bantuan berupa gula kepada masyarakat yang mau vaksin khususnya lansia.

“Pak Camat, saya minta dana desa yang masih ada ini supaya untuk penanganan Covid-19, ngekei gula sekilo, jadi yang nyuntik ben ora merindang-merinding,” ucap Bupati saat memberikan sambutan pada Undian Gebyar Vaksinasi Ramadhan pada Kamis (28/4/2022) lalu.

Sementara itu, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang masih mengupayakan agar dalam waktu satu bulan, capaian vaksinasi dosis kedua untuk lansia bisa tercapai minimal 60 persen.

Kepala DKK Rembang, dr. Ali Syofi’i mengatakan kesadaran lansia di Kabupaten Rembang untuk melakukan vaksinasi dosis kedua sangat minim.

Baca Juga :   Pembuatan Replika Kereta RA Kartini Sempat Diwarnai Kejadian Mistis

Dirinya mengungkap, para petugas kesehatan bahkan kerap kali melakukan vaksinasi door to door hingga vaksinasi malam hari, namun usaha yang dilakukan masih terkesan belum maksimal.

“Yang masih jadi permasalahan kita memang bagaimana agar menyadarkan masyarakat untuk vaksinasi. Target kami minimal untuk bulan ini 60 persen khususnya dosis dua untuk lansia,” tandasnya. (*)

Komentar