oleh

Posko Mudik di Pati Tahun 2022

Pati, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, tahun 2022 ini menyiapkan satu rest area atau posko untuk pemudik, di depan Plaza Pragola Pati, tepatnya di Jl. Raya Pati Kudus KM 2.

Martinus Budi Prasetya, selaku Kepala BPBD Kabupaten Pati mengatakan, pendirian posko mudik oleh BPBD Kabupaten Pati diharapkan bisa membantu masyarakat, saat melakukan perjalanan jauh, dan bisa singgah di rest area yang disediakan oleh BPBD Pati, ataupun rest area yang dilewati pemudik.

” Semoga rest area yang disediakan BPBD Pati bisa membantu masyarakat dan pemudik, ber istirahatlah di rest area terdekat setelah 4 jam mengendarai kendaraan, ” ucap Martinus saat dihubungi Mitrapost.com, Jumat (29/4/22).

Baca Juga :   Kawasan Zona Merah dan Oranye di Pati Dilarang Ibadah di Masjid

Selain itu, ia juga mengingatkan pemudik supaya tetap menjaga kebersihan dan protokol kesehatan, harus sudah melakukan vaksin yang lengkap dan berkendara dengan kecepatan yang wajar.

” Sebelum mudik pastikan sudah vaksin Covid-19 yang lengkap, berkendaralah dalam kecepatan yang wajar, tetap jaga kebersihan dan taati protokol kesehatan, ” himbaunya

Sebagai informasi tahun 2022 ini, pemudik dipastikan akan melonjak drastis, dikarenakan sejak tahun 2020 dan 2021, mudik diadakan oleh pemerintah pusat, untuk mencegah menyebarnya Covid-19.

Tercatat pada tahun 2022 pemudik yang menuju daerah di Jawa Tengah meningkat sebanyak 200 persen dari agenda mudik di beberapa tahun yang lalu.

Untuk mengantisipasi membludaknya pemudik tahun ini, berbagai lini berlomba mendirikan posko mudik atau rest area, seperti Pramuka Korwil Pati, Satlantas Pati, Dinas Perhubungan Pati, BPBD Pati, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pati, dan masih banyak lagi, untuk membantu para pemudik tahun ini. (*)

Baca Juga :   KH Ali Munfaat Tutup Usia

Komentar