oleh

Bupati Rembang Optimis PPKM di Rembang Jadi Level 1

Rembang, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Kesehatan mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi di Kabupaten Rembang telah melampaui target. Dengan adanya capaian tersebut, Rembang diprediksi akan segera masuk ke Level 1 PPKM.

Capaian vaksinasi dosis pertama, kedua, maupun dosis booster di Kabupaten Rembang meningkat signifikan selama bulan ramadan. Hal itu disebabkan, lantaran Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang menggelar gebyar vaksinasi Covid-19 setelah tarawih di seluruh fasilitas kesehatan.

Dengan adanya acara gebyar vaksinasi tersebut, pada tiga minggu ramadan ini sebanyak lebih dari 65 ribu dosis vaksinasi berhasil disalurkan.

“Selama tiga minggu kita berhasil menyuntikkan 65.201. Dari laporan tersebut, dan kegiatan tadi malam masih berlangsung, ternyata yang masuk entry data sebanyak 29.997 jadi masih ada sekitar 25.400 suntikan yang belum terlihat di dashboard,” kata dr Ali Syofi’i selaku Kepala DKK Rembang.

Baca Juga :   Dikonfirmasi Positif Covid-19, 7 Pegawai Rutan Rembang Dinyatakan Sembuh

Lebih lanjut, dr Ali memprediksi jika data yang belum tercatat tersebut berasal dari Lansia yang belum melakukan vaksinasi dan mengisi kekurangan persentase vaksinasi dosis kedua lansia, maka diperkirakan Rembang akan segera masuk ke level 1 PPKM.

“Dalam hitungan kami, maka 25 ribu itu bisa menaikkan data sekitar 5%. Kalau kita berandai-andai, andaikan di dalam 25.400 itu ada 6.600 lansia dosis 2, maka sudah barang tentu kita masuk level 1,” lanjut dr Ali.

Sementara itu, data terakhir untuk dosis kedua vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rembang masih di angka 69%, sehingga sesuai dengan ketentuan pemerintah pusat, Kota Santri tersebut masih duduk di level 2 PPKM.

Baca Juga :   Bupati Rembang Targetkan Penambahan Prodi Undip 2 Tahun

Menanggapi data yang disampaikan oleh dr Ali Syofi’i, Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap Rembang akan segera bangkit menuju zona yang lebih aman. Saat ini, masih terdapat 2 pasien yang menjalani isolasi mandiri dan 1 pasien lain di Rumah sakit.

Dirinya optimis, dengan penanganan Covid-19 yang cepat dan tanggap, serta capaian vaksinasi yang terus meningkat, setelah hari raya Idulfitri nanti, Rembang akan mulai masuk ke level 1 PPKM. (*)

Komentar

News Feed