oleh

Bupati Pati: CPNS dan PPPK Harus Kuat, Jangan Minta Pindah Tempat Kerja

Pati, Mitrapost.com – Dalam agenda penyerahan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021, Bupati Pati Haryanto yang turut hadir pada acara tersebut menyampaikan banyak pesan kepada penerima SK.

Salah satunya, Haryanto berpesan agar menjadi CPNS ataupun PPPK jangan cengeng. Ia menjelaskan jangan sampai baru menerima SK dan beberapa Minggu bekerja terus minta bantuan untuk pindah tempat kerja.

“Pesan saya jadi pegawai itu jangan cengeng, yo ojo lemah. Baru kerja sudah mengeluh. Kemudian menghubungi sana-sini, untuk pengajuan pindah,” katanya saat menyampaikan sambutan di Pendopo Kabupaten pada Rabu, (27/4/2022).

Pihaknya menambahkan bahwasanya kejadian seperti itu, sering terjadi bagi CPNS atau PPPK di lingkup kerja wilayah Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Resmi Buka Pendaftaran ASN

“Dan itu di tahun-tahun sebelumnya sudah sering terjadi, padahal lagi beberapa hari, wes merasa ora nyaman. Ngurusi rono-rene, karepe ameh pindah,” imbuh Haryanto dalam bahasa Jawa.

Haryanto juga menjelaskan dengan adanya pembukaan formasi pada tahun 2021 lalu tersebut berdasarkan kebutuhan di lingkup kerja Kabupaten Pati.

Lebih tegasnya Ia menyampaikan dengan alasan kebutuhan masing-masing instansi tersebut maka harapannya jangan seenaknya juga untuk mengajukan pemindahan.

“Padahalkan kita itu buka formasi sesuai dengan yang kita butuhkan, misalkan di instansi ini tidak ada yang mengampu atau tidak ada petugasnya maka kami buka itu. Lha kalau ujug-ujug pindah kan kosong lagi ini,” tegasnya.

Selain itu, dalam sambutannya Haryanto juga berpesan agar para CPNS dan PPPK bisa menjalankan kinerja di masing-masing instansi secara baik dan profesional.

Baca Juga :   Subsidi Tes Antigen Sedang Diusahakan Bagi Peserta Tes CPNS

Ia berharap kepada sejumlah 1753 penerima SK CPNS dan PPPK formasi tahun 2021 agar dapat menggunakan SK tersebut secara bijaksana dan amanah.

“Jadi jalani dulu pekerjaannya, inikan merupakan kesempatan panjenengan semua lolos dan kami berikan SK ini. Tolong digunakan dengan bijaksana. Saya sebagai Bupati mengucapkan selamat semoga bisa amanah,” pungkasnya.(*)

Komentar

News Feed