oleh

Persiapan Pelaksanaan SKB CPNS Rembang Selesai, Jadwal Pengumuman Desember

Rembang, SMJTimes.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, Suparmin mengatakan persiapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 untuk lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang telah selesai.

Pelaksanaan SKB diagendakan akan terselenggara pada tanggal 27-28 November 2021 mendatang.

Bukan hanya penyelenggaraan tes SKB, Pemkab Rembang bahkan telah menyiapkan anggaran untuk Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) dan penggajian para calon Aparatur Sipil Negara (ASN) baru yang akan dilantik.

“SKB-nya ya 27-28. Kita sudah siap dan tinggal melaksanakan. Sudah tersedia seluruh anggarannya baik untuk gaji, Latsar, dan penyelenggaraan,” kata Suparmin saat diwawancara SMJTimes.com, Jum’at (19/11/2021).

Baca Juga :   Bupati Rembang Ingin Vaksinasi Tercapai 100 Persen di Akhir Tahun

Persiapan Pelaksanaan SKB CPNS Rembang Selesai, Jadwal Pengumuman Desember

Sedianya tes SKB ini akan diikuti oleh 733 peserta dari seluruh formasi yang disediakan.

Sebelumnya, para peserta tersebut telah lolos dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang digelar pada Oktober lalu. Peserta yang terpilih mengikuti SKB adalah yang berhasil masuk passing grade dan masuk rangking 1-3 di setiap formasi yang dipilih.

Terangnya, pelaksanaan SKB akan dilaksanakan di auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS). Suparmin mengestimasi hasil tes SKB bisa diumumkan pada Desember atau bulan depan. Sementara, pemberkasan dan pelantikan bisa dilakukan di awal tahun 2022.

“Rembang nggak ada masalah sudah clear,” ujar Suparmin.

Perlu diketahui, tahun ini Kabupaten Rembang membuka formasi jabatan ASN sebanyak 926 formasi dari golongan PNS maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ratusan formasi PNS tersebut meliputi 320 formasi tenaga kesehatan (nakes) dan 92 tenaga teknis. Sementara, formasi guru PPPK sebanyak 514.

Baca Juga :   Bupati Hafidz Ingatkan Warga Agar Tak Gadaikan Sertifikat Tanah untuk Foya-foya

Sedangkan, peserta yang berpartisipasi dalam SKD CPNS Rembang yang digelar 6-9 Oktober lalu berjumlah 3.282 orang. (*)

Komentar

News Feed