oleh

Subsidi Tes Antigen Sedang Diusahakan Bagi Peserta Tes CPNS

Pati, SMJTimes.com – Setelah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kabupaten Pati akan digelar. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 selama ujian  berlangsung, Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap mewajibkan sertifikat vaksinasi dan bukti swab test PCR dalam pelaksanannya nanti.

Kabid Formasi dan Jabatan BKPP Kabupaten Pati, Rizki Hermanu mengatakan meski capaian vasinasi di Pati masih belum 50 persen kebijakan ini tetap dijalankan .

“Terkait persyaratan untuk antigen/PCR dan vaksin tahap pertama memang saat ini aturan tersebut belum ada perubahan. Jadi Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Pati tetap mensyaratkan hal tersebut,” ujar pria yang sering disapa Nanu itu kepada Mitrapost.com, Jumat (17/9/21).

Baca Juga :   Doa Diberikan Kelancaran Tes CPNS

Sementara masyarakat yang tidak bisa menerima vaksinasi seperti golongan komorbid dan orang hamil masih diperbolehkan dengan menyertakan surat keterangan dokter.

Terkait subsidi test antigen/PCR, di beberapa daerah diketahui menggratiskan test tersebut kepada para pendaftar. Namun, saat ini belum ada keputusan resmi namun pihaknya tengah mengusahakan.

“Sedang diusahakan Mas,” ungkapnya.

Selain mewajibkan sertifikat vaksin dan hasil swab PCR, nantinya para peserta diwajibkan menggunakan masker 3 lapis dan ditambah masker kain di bagian luar selama ujian.

Kemudian, peserta harus menjaga jarak minimal 1 meter selama ujian, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta ruang ujian maksimal diisi 30 persen kapasitas normal ruangan.

Lokasi pelaksanaan Tes SKD CPNS Pati rencananya akan diselengarakan di Auditorium kampus UNS Solo dari tanggal 9-14 Oktober 2021. Sementara tes kompetensi PPPK non guru akan diselenggarakan pada tanggal 17 Oktober. Kendati demikian jadwal ini masih dikoordinasikan dengan BKN Kantor Regional I.

Baca Juga :   Banjir 2021, Dewan: Pengulangan Bencana 2017

“Kesiapan Pemda saat ini menyiapkan sarana prasarana untuk pelaksanaan SKD baik dengan pihak-pihak terkait di Patmaupun dengan UNS Solo dan BKN Kanreg I,” imbuh Nanu.

Jumlah peserta Tes CPNS berjumlah 5.190 peserta dan PPPK non Guru berjumlah 273 peserta. (*)

Komentar

News Feed