oleh

Pemkab Rembang Bantu Pasarkan Produk Lokal Olahan UMKM

Rembang, SMJTimes.com – Peningkatan kapasitas UMKM di Kabupaten Rembang terus digencarkan. Salah satunya dengan adanya launching ‘Bingkisan Berkah UKM Rembang’ pada Kamis (14/4/2022) lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Rembang Abdul Hafidz optimis bahwa UMKM di Kota Garam dapat menjadi indikator pertumbuhan serta ketahanan ekonomi.

“Kalau kita lihat dari jumlah, UMKM kita ini sudah cukup untuk memenuhi ketahanan ekonomi kita. Sehingga kalau ini kita dampingi terus, UMKM dan perekonomian di Kabupaten Rembang cukup bagus,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan, selama satu semester terakhir pertumbuhan ekonomi Kabupaten Rembang di bidang pengembangan UMKM mengalami peningkatan signifikan.

“Di semester satu pertumbuhan kita sudah 3,8 persen dan ini cukup tinggi sehingga kami optimistis pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Rembang bisa melampaui target yang telah ditetapkan,” katanya.

Baca Juga :   Harga Rajungan Melonjak Naik di Masa Pandemi

Peningkatan kualitas UMKM di Kabupaten Rembang tidak terlepas dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan untuk meningkatkan daya beli masyarakat terhadap produk dalam negeri.

Upaya peningkatan minat masyarakat tersebut yakni dengan mengembangkan UMKM sebagai pelaku usaha dalam negeri. Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang dalam peningkatan kualitas UMKM telah dilakukan dalam berbagai acara.

Selain acara khusus yang dilakukan selama Ramadan, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Rembang juga telah memfasilitasi pelaku usaha agar produk mereka dapat mentereng di gerai toko modern.

Saat ini, Dindagkop UKM Rembang telah bekerja sama dengan minimarket di seluruh Kabupaten Rembang untuk membantu pelaku usaha memasarkan produk UMKM mereka.

Baca Juga :   Tradisi Penjamasan Bende Becak Berlangsung Terbatas

Masyarakat yang ingin membeli oleh-oleh khas Kota Garam dapat dengan mudah mendapatkannya. (*)

Komentar

News Feed