oleh

Perempuan Sering Dianggap Kaum Lemah, Dewan Pati Bertindak

Pati, SMJTimes.com – Perempuan sering kali dianggap kaum lemah oleh beberapa laki-laki. Menaggapi hal tersebut, Hj Maesaroh selaku Anggota DPRD Komisi D Kabupaten Pati, mengharapkan dengan dikukuhkannya pengurus Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Pati lebih bisa memberdayakan kaum perempuan.

Selain itu, Ia juga berharap RPA bisa menjadi rumah yang nyaman bagi anak di Kabupaten Pati.

“Ya kami berharap perempuan lebih bisa diberdayakan, misalnya mungkin melalui pemberian keterampilan dan pelatihan. Nah, untuk anak mungkin bisa menjadi ruang yang nyaman bagi anak, khususnya yang menjadi korban,” katanya saat dihubungi tim Mitrapost.com pada Selasa, (8/3/2022).

Perempuan Sering Dianggap Kaum Lemah, Dewan Pati Bertindak

Pihaknya juga menyampaikan dengan adanya RPA, perempuan tidak lagi dipandang sebagai kaum yang lemah. Harapnya perempuan bisa diberi kesempatan lebih di sektor-sektor penting dalam kehidupan.

Baca Juga :   Petani Milenial Mampu Bertani secara Produktif

“Saya juga ingin masyarakat tidak lagi percaya stigma-stigma yang menganggap perempuan itu lemah. Berdayakan mereka pada sektor ekonomi, politik, sosial atau pun sektor lainnya,” pungkas Maesaroh.

Ia juga menyampaikan bahwa pihak dewan akan siap untuk mendukung dan menjembatani RPA dalam menjalin kerja sama dengan instansi yang berkaitan.

Selain itu, dengan adanya RPA juga bisa turut andil dalam pengurangan dan pencegahan kasus kekerasan yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati.

“Yang jelas kami apresiasi sekali mas, kami akan dorong dan siap menjembatani RPA untuk menjalin kerjasama dengan instansi terkait. Oh iya, kami juga berharap RPA juga ikut membantu dalam penyelesaian kasus kekerasan terhadap anak,” papar dia. (*)

Baca Juga :   Dinsos Rembang Lakukan Program Pemberdayaan Perempuan

Komentar

News Feed