oleh

DPRD Pati Dukung Pembangunan SDM Perempuan di Pati

Pati, SMJTimes.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati memberikan apresiasi atas terselenggarakannya Pelatihan Produktivitas Perempuan (PPEP) pada Jumat (11/3/2022) kemarin di Balai Desa Sukoharjo Pati.

Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Pati juga turut memberikan dukungan, agar pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terus diberlakukan untuk Wilayah Kabupaten Pati.

“Saya memberikan apresiasi kepada DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah dan DINSOSP3AKB Pati yg telah menggelar Pelatihan Produktivitas Perempuan (PPEP) di Kabupaten Pati,” ucap Muntamah saat diwawancarai vita telepon oleh SMJTimes.com Sabtu (12/3/2022).

DPRD Pati Dukung Pembangunan SDM Perempuan di Pati

Salah satu tokoh Nahdatul Ulama (NU) tersebut juga mengharapkan acara seperti pelatihan SDM, Kreativitas, dan pelatihan-pelatihan yang lain bisa rutin diadakan setiap tahunnya.

Baca Juga :   Tinggal Menghitung Hari, Pilkades Diharapkan Berjalan Damai

“Kami juga berharap agar DINSOSP3KB Kabupaten Pati bisa melakukan kegiatan tersebut secara rutin setiap tahunnya, untuk membangun SDM dan pelatihan pemberdayaan perempuan,” ujar Muntamah.

Kegiatan tersebut ditujukan untuk memberdayakan ibu rumah tangga, agar lebih kreatif serta dapat menghasilkan produktivitas untuk membantu perekonomian keluarga.

Terlihat antusiasnya para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, lantaran bassic pelatihannya adalah tanam menanam, dimana hal tersebut banyak disukai oleh kalangan perempuan, terutama ibu rumah tangga.

“Apalagi bidang bertanam dengan sistem hidroponik yg bisa dilakukan semua ibu rumah tangga, dengan demikian ibu-ibu bisa menyidiakan sayuran dan lainnya untuk kebutuhan kekuarga sendiri,” tandas Muntamah. (*)

 

 

Komentar

News Feed