PPP Pastikan Raperda Pesantren di Pati Terwujud

Untuk suksesi Raperda, belum lama ini fraksi PPP juga telah mendatangi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pati untuk menyerap aspirasi pengurus setempat terkait Raperda Pesantren.

Menggandeng NU dianggap Suwito penting, lantaran mayoritas keluarga besar Nu di Pati  didominasi oleh pelaku dan  pegiat lembaga pesantren.

“Kalau titipan PCNU, kita berusaha memperjuangkan semuanya. Kita tahu semua sebelumnya bahwa UU pernikahan, UU pesantren itu dari (diinisiasi) PPP mereka mau mengakui atau tidak terserah. Yang penting PPP sudah menunjukkan memperjuangkan pesantren ini karena uu pesantren,” ungkap Anggota Komisi C DPRD Pati itu.

Sementara itu, Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim mengapresiasi support DPRD telah memberikan sarana hukum bagi umat islam di Kabupaten Pati, khususnya kaum santri.

Baca Juga :   Belasan Tas Mewah Ashanty Dicuri, Identitas Pelaku Diketahui

“Kita berharap melalui jalinan ini antara Kader NU di partai politik bisa saling bersinergi, bersama jamiyah nahdlatul ulama maupun aspirasi, mengingat umat islam di Pati ini warga NU. Kami berharap kepentingan bersama bisa disinergikan antara kader dan partai bisa melakukan pelayanan terhadap umat. (*)

Komentar