oleh

RS PKU Muhammadiyah di Rembang Diresmikan

Rembang, SMJTimes.com – Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Pamotan diresmikan Bupati Rembang Abdul Hafidz, pada Selasa (22/02/2022). Peresmian itu sekaligus menambah daftar rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan di Kabupaten Rembang.

Pembangunan gedung Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Pamotan yang baru telah selesai dan diresmikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz pada hari ini, Selasa (22/02/2022).

Bupati Rembang Abdul Hafidz memotong tali pita yang mengaitkan dua pintu utama ruang rawat jalan sebagai simbol pembukaan resmi gedung kesehatan tersebut.

Sebelumnya, di Kabupaten Rembang terdapat empat fasilitas layanan kesehatan berupa rumah sakit yakni RSUD dr R Soetrasno, RSI Arafah, dan RS Bina Bhakti Husada. Dengan diresmikannya RS PKU Muhammadiyah ini akan menambah jajaran gedung fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Lebaran Sebentar Lagi, Kondusifitas Masyarakat Pati Harus Dijaga

Bagi Hafidz, dibukanya Rumah Sakit PKU Muhammadiyah ini merupakan sebuah kabar segar bagi masyarakat. Pasalnya, masyarakat Kabupaten Rembang dapat lebih leluasa memilih fasilitas kesehatan tujuan mereka.

Setelah acara peresmian selesai, Bupati Abdul Hafidz bersama dengan Pimpinan RS PKU Muhammadiyah serta Jajaran Pemkab Rembang berkeliling mengecek fasilitas yang ada di dalam rumah sakit.

Bupati mengaku kaget saat melihat salah satu fasilitas RS PKU Muhammadiyah yang cukup lengkap dan representatif. Terlebih saat dirinya melihat ruang isolasi pasien khusus Covid-19 di gedung tiga lantai tersebut.

“Yang saya anggap sempurna itu karena (RS. PKU Muhammadiyah) telah menyediakan ruang khusus covid-19. Dan itu diharapkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sejumlah Lansia di Pati Kota Takut Divaksin

Lebih lanjut, dirinya menegaskan agar RS PKU Muhammadiyah dapat bersinergi dengan pemerintah dan rumah sakit lainnya. Sehingga jangan sampai ada kompetisi yang tidak sehat antar rumah sakit.

“Mari kita jaga dengan kompetisi yang sehat, agar masyarakat terlayani dengan baik. Saya minta Pak Kepala Dinas Kesehatan untuk menjadi wasit. Jika ada permasalahan segera diatasi,” pungkasnya. (*)

Komentar

News Feed