oleh

Pupuk Subsidi di Rembang Telah Terserap 85 Persen

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang memastikan 85 persen pupuk subsidi telah diterima petani akhir tahun ini.

Menurut laporan Kepala Seksi (Kasi) Pupuk, Pestisida, dan Alat Pertanian Dintanpan Kabupaten Rembang Mochammad Setiarta, capaian tersebut telah sesuai target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang. Sementara itu, masih ada 15 persen yang disimpan untuk antisipasi kelangkaan stok pupuk subsidi petani.

“Sampai saat ini yang sudah terserap ke petani berupa pupuk subsidi ada 85 persen. Sementara, 15 persen masih kami simpan untuk antisipasi di masa tanam pertama (MT-1) ini,” kata Setiarta, Senin (6/12/2021).

Ia menegaskan pupuk subsidi menyesuaikan dengan anggaran dari pemerintah pusat terkait dengan kebutuhan satu tahun masa tanam dan dosisnya pun telah ditentukan.

Baca Juga :   Minimalisir Kecelakaan Karyawan, Pabrik Sepatu di Rembang Bakal Sediakan Layanan Antar-jemput

“Misalnya saja per hektar itu petani butuh 175 kilogram. Akan tetapi, sesuai dengan anggaran pemerintah hanya bisa men-subsidi 70 persennya. Artinya masih ada 30 persen yang harus petani beli dari non subsidi,” ungkap Setiarta.

Komentar