oleh

Batik Lasem Kembali Dipilih Jadi Produk Unggulan Kota Kreatif

Rembang, SMJTimes.com – Batik Lasem kembali dipilih menjadi brand unggulan dalam ajang pemilihan Kabupaten dan Kota Kreatif se-Indonesia.

Pemilihan Batik Lasem sebagai produk unggulan bukan tanpa alasan. Menurut Wakil Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan dan Pengembangan UKM Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindagkop UKM) Kabupaten Rembang, Kuswandi menyatakan hal tersebut masih berkaitan dengan konsep Lasem sebagai Kota Pusaka.

Kuswandi mengungkapkan bahwa Kecamatan Lasem akan menjadi Kota Pusaka sekaligus Kota Fashion di Kabupaten Rembang.

Oleh karenanya, Batik Lasem selalu diperkenalkan kepada publik di berbagai event, utamanya di event-event UMKM.

“Kedepannya, karena Lasem ini sebagai kota pusaka kita masih unggulkan Batik Lasem untuk berbagai event yang yang kita ikuti,” ungkap Kuswandi pada Senin (6/12/2021).

Baca Juga :   60 Kursi Kosong di Pemerintahan Rembang Siap Diisi

Produk lain yang juga merupakan produk unggulan dari Kabupaten Rembang di antaranya Kopi Lelet Lasem. Dinindagkop UKM Kabupaten Rembang akan terus menggenjot pengenalan produk tersebut melalui pameran dan webinar.

“Kami sadar produk lain juga harus digenjot. Oleh karena itu kami selalu dorong melalui event seperti tanggal 1 November kemarin ada Pameran Kopi di Balai Kartini,” kata Kuswandi.

Langkah ini dilakukan dengan tujuan agar persaingan para pelaku UMKM di Kabupaten Rembang dapat berjalan secara sehat dan seimbang.

Batik Lasem ternyata sudah dipilih sejak tahun 2019. Kemudian, Kabupaten Rembang terpilih kembali melalui Batik Lasem di tahun ini. (*)

Komentar

News Feed