Nakes Hingga Tim Thomas Cup Disebut Sebagai Pahlawan di Era Kemajuan

Jakarta, SMJTimes.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani mengajak seluruh rakyat Indonesia mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. Ia juga menyebut Indonesia kini membutuhkan banyak pahlawan era kemajuan.

“Mari kita mengenang jasa para pahlawan yang sudah mengabdikan hidupnya untuk kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Tanpa mereka, kita tidak bisa seperti saat ini menjadi negara yang memiliki kebebasan,” ujar Puan dalam Peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Ia mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Malam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyebut, pahlawan era kemajuan adalah orang-orang yang dapat memaksimalkan kesempatan. Puan mengatakan, pahlawan era kemajuan adalah mereka yang berjuang bukan hanya untuk kepentingan dirinya saja. Tetapi juga untuk kepentingan masyarakat banyak, untuk kepentingan bangsa dan negara bahkan untuk kebaikan dunia.

Komentar