oleh

Dinarpus Pati Dapat Bantuan Pocadi

Pati, SMJTimes.com – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Kebupaten Pati mendapatkan bantuan berupa Pojok Baca Digital (Pocadi) pada tahun 2021.

Hal ini disampaikan Priyono Arief Fandillah selaku Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Dinarpus Kabupaten Pati. Ia mengatakan di MPP Kabupaten Pati sudah disediakan buku, smarth TV, dan komputer di Mal Pelayanan Publik (MPP).

“Di situ sudah disediakan buku, ada sekitar seribu buku, smart TV 51 Inc, dan PC all in one tiga serta ada sofa untuk duduk,” ungkapnya kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya.

Dia melanjutkan nanti masyarakat atau pengunjung MPP Kabupaten Pati bisa langsung meminjam buku di sana dan mendapatkan fasilitas Wifi.

Baca Juga :   Aktivitas Masyarakat Turun, Sampah di Pati Berkurang 19 Persen

“Kami mendapat bantuan dropping dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berupa satu setting layout langsung termasuk infrastrukturnya, lalu kami manfaatkan untuk ditempatkan di MPP Kabupaten Pati,” jelas Priyono.

Kemudian pihaknya berharap selain untuk mendongkrak indikator MPP agar naik karena sudah ada fasilitas baca buku. “Kami juga terbantu mensosialisasikan buku di pengunjung MPP,” imbuh Priyono.

Lebih lanjut, rencananya Pocadi akan diresmikan pada bulan Oktober. Akan tetapi berhubung Kabupaten Pati masih level 3, jadi diundur menjadi bulan November.

“Rencananya Bulan Oktober, tapi tidak jadi karena Kabupaten Pati masih ada di level 3. Kalau jadi, nanti akan diresmikan sekitar pertengahan Bulan November,” papar Priyono. (*)

Baca Juga :   Dinyatakan Aman, Dewan Minta Masyarakat Percaya Pemerintah

Komentar

News Feed