oleh

DPMPPA Pekalongan Lakukan Kunjungan ke Rembang Terkait Pemberdayaan Perempuan dan Anak

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan, dan Anak (DPMPPA) Kabupaten Pekalongan lakukan kunjungan ke Rembang. Pengarustamaan Gender jadi topik utama dalam kunjungan hari ini.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan perempuan yang bertempat di Kantor Dinsos PPKB Rembang, pada hari Kamis (04/11).

Pada acara tersebut dihadiri oleh beberapa pegawai dari DPMPPA Kabupaten Pekalongan dan Dinsos PPKB Rembang khususnya para pegiat pemberdayaan perempuan.

Dalam kunjungan tersebut membahas berbagai kegiatan pemberdayaan perempuan. Rembang dinilai sebagai daerah yang sangat bagus terkait dengan pemberdayaan perempuan dan anak.

“Kunjungan kami ke sini dalam rangka program Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Di mana Rembang memang mendapat nilai yang bagus untuk pemberdayaan perempuan dan anak. Itulah mengapa kami memilih Rembang sebagai tempat kunjungan kami” ungkap Sabaryo Pramono selaku Sekretaris DPMPPA Kabupaten Pekalongan.

Baca Juga :   Dukung Kemajuan Petani, Pemkab Rembang Beri Bantuan Alat Mesin Pertanian

DPMPPA_Pekalongan_Lakukan_Kunjungan_ke_Rembang_Terkait_Pemberdayaan

Berbagai kegiatan pemberdayaan perempuan dan anak dipresentasikan oleh Budi Asih selaku Kepala Bidang PPPKAS Dinsos PPKB Rembang. Kegiatan tersebut terbagi di berbagai bidang seperti pariwisata, industri, serta pelaksanaan CSR.

“Kami sangat antusias ketika melihat berbagai inovasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinsos PPKB Rembang, karena ternyata sasaran kegiatannya bukan pada perempuan dan anak saja. Tapi juga pada penyandang disabilitas” Kata Sabaryo.

Dinsos PPKB Rembang juga mengenalkan berbagai prestasi yang sudah diraih oleh mereka dalam pemberdayaan perempuan dan anak. Salah satunya industri rumahan rengginang yang sangat laris di mancanegara.

“Kegiatan ini sungguh baik sekali. Harapannya penjelasan, informasi, dan strategi yang dipaparkan hari ini dapat kami tiru. Dan apa yang bisa diraih Kabupaten Rembang, dapat diwujudkan di daerah lain” pungkas Sabaryo.

Baca Juga :   BPBD Membentuk Masyarakat Tangguh Bencana di Dukuhseti

Kegiatan tersebut ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh DPMPPA Kabupaten Pekalongan Kepada Dinsos PPKB Rembang. Serta dilakukan beberapa sesi pemotretan oleh para staf.

Komentar